Blog ini...

sering gonta-ganti templete dan berisi cerita penting nggak penting saat terkena atau tidak terkena badai hormonal

Senin, 14 Desember 2009

Refreshing




Tuntutan hidup kadang membuat kita terjebak dalam rutinitas. Bisa jadi kita mencintai rutinitas itu, bisa jadi kita membencinya. Tergantung sebijak apa kita memaknainya. Rutinitas, kadang membuat kita bosan. Seringnya begitu. Meskipun, ya, kita menyukai rutinitas itu.

Pernahkah Sahabat merasa bosan ? Di dalam kebosanan itu, lalu muncul kebingungan untuk melakukan sesuatu. Mau nonton tivi, bosan. Mau jalan-jalan, bosan. Mau baca, bosan. Mau menulis, arggg....bosan juga. Lalu, apa yang Sahabat lakukan jika kebosanan sedang melanda dan memporak-porandakan mood kita untuk melakukan hal-hal kecil sekalipun ? Apakah ini suatu pertanda bahwa kita butuh refreshing ? Kalau sudah begitu, lantas bagaimana ?

Berhentilah dari rutinitas. Sejenak saja. Tidak lama. Carilah inspirasi baru....atau refreshing.

Sekarang, saya sedang berada di titik kebosanan. Memang, nggak enak rasanya. Saya tahu ini salah, dan nggak boleh dibiarkan berlarut-larut. Tapi, saat sedang bosan begini, kadang saya nggak terlalu memaksakan diri untuk melakukan hal-hal yang sedang saya anggap membosankan. Yep, istirahat sejenaklah...dari semua rutinitas itu. Weitz....remember, just for a while. Nggak boleh berlarut-larut, sebab itu akan mematikan produktivitas kita jika dibiarkan berlarut-larut. Ibarat bebijian, ini saatnya dorman. Istirahat dan mengumpulkan energi untuk melanjutkan hidup.


Refreshing tidak harus pergi berwisata ke tempat-tempat yang jauh. Apalagi jika Sahabat sedang tidak punya waktu banyak untuk itu. Refreshing bisa dilakukan di objek wisata terdekat. Bisa juga hanya berupa blogwalking. :) Bisa juga berkunjung ke rumah saudara atau teman untuk bertukar cerita lalu tertawa sepuasnya. Refreshing juga bisa berupa nonton bioskop, atau sekedar mendengarkan lagu dari playlist kita. Kadang, refreshing bisa juga berupa jogging atau malah tidur sampai siang di balik selimut. Eits...asal jangan pas hari kerja aja. Mungkin, bagi sebagian orang, refreshing malah bisa berupa kegiatan memasak. Semua bisa disesuaikan dengan waktu dan biaya yang kita siapkan untuk itu.

Jaman kuliah dulu, jenis refreshing yang sering saya lakukan adalah mendaki. Perlu energi memang, tapi dibanding apa yang bisa saya dapat di puncak, semua itu bukan halangan besar. Kadang, jika waktu tidak memungkinkan untuk itu, saya cukup memanjat menara air di fakultas. Di ketinggian itu saya bisa menghirup udara segar yang cukup untuk membunuh kebosanan yang memenuhi rongga dada. Setelah turun dari sana, ada semangat baru yang lahir kembali. Sekarang, saya tidak lagi dapat mengusir kebosanan dengan cara itu. Jadi ya....saya memanfaatkan cara lain.  


Yup, semoga kebosanan tidak sering menghampiri kita. Cukuplah sesekali saja, saat tubuh benar-benar membutuhkan istirahat dan batin mendamba pencerahan.

Selamat Bekerja, semoga Sahabat tidak sedang dilanda kebosanan.


sumber gambar



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

33 komentar: on "Refreshing"

denysmaco0l mengatakan...

aku juga biasa tuh mendaki kalau lagi bosan, tapi sekarang ini aku pengennya ke pantai, mendaki capek banget....
apa lagi kami sedang ujian semester..hhaaa...
bosan banget.....

TRIMATRA mengatakan...

templatenya dah nyaman di mata maupun di hati. chick!!

didiet mengatakan...

refreshingku tiduur sehariaan ama makaaann itu uda bener2 buat aku seger

suwung mengatakan...

duh kalo bosan baca buku ajah

-Gek- mengatakan...

Kalau malam.. bosan luar biasa.. ;)

Entah apa lagi yang harus dilakukan,, hehhee.. Nge blog, salah satu cara penghilang kebosanan, mbak.

Sudino Dinoe mengatakan...

Benar sekali mbak..dgn refreshing dapat menghilangkan rasa bosan kita...

munir ardi mengatakan...

blogpun kita kadang mengalami kejenuhan mungkin memang kita perlu refreshing sesekali atikel yang bagus Mbak

Latifah Hizboel mengatakan...

Rasa bosan itu manusiawi siapapun pasti pernah mengalaminya,tapi saat ini saya sedang penuh dng semangat baru setelah rasa bosan menghampiri...

daripada bosan mending mampir ke aku yuk mba ? *_*

bee mengatakan...

Tinggal Tekan F5....

Yudie mengatakan...

Kadang pekerjaan meskipun udah ada passion untuk bekerja menurut hati kadang juga bisa bosan.

gak mungkin kan kita bisa membawa beban yang ada di tangan kita terus menerus, makanya letakkan sejenak dan ambil kembali beban itu untuk diselesaikan...

Lina mengatakan...

denysmaco0l :
wah, lagi ujian ya. gak boleh bosan kalo gitu....good luck ya bro !!

TRIMATRA :
syukurlah....

didiet :
simpel dan murah, kadang saya juga gitu...

suwung :
yup...sekarang juga sedang ada yang dibaca...

-Gek- :
iya Gek, bener, bener. Wah, bosannya kalau malam ya Gek

Sudino Dinoe :
begitulah...

munir ardi :
asal jangan keterusan ya pak, ntar blognya vakum deh :)

Latifah Hizboel :
baiklah...saya akan segera meluncur ke sana

bee :
weeee...

Yudie :
ya, meletakkan sejenak beban untuk mengumpulkan kembali energi, agar semangat lagi

luvaholic9itz mengatakan...

satu titik jenuh tertinggi adalah ketika jenuh pada kehidupan,, ruet dah keik benang kusut awut2an. gini gitu nganu salah semua jadinya :lol:

kalo udah begini yah take your time, let heart decides
~mau apa si aq~

anindyarahadi mengatakan...

BOSAN?? sering banget lah mbak apalagi aku cuti kuliah satu semester.. bosen bisa tiap hari...

ngupingers mengatakan...

jiah...rutinitas ngblog juga tuh..

Agung Aritanto mengatakan...

saya kadang linglung sendiri apa yang ingin saya lakukan rasanya semua berasa membosankan

Wisata Riau | Pekanbaru Rau mengatakan...

suntuk tentu ada, refress salah satu cara. btw thanks da mampir ke blog ku..

templenya dah ok nh... Lanjutkan :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

terlalu lama refreshing bisa bosan juga lho.

lina@happy family mengatakan...

Tulisan yang menarik, Lina. Menurut saya, rasa bosan yang terkadang timbul wajar saja, yang terpenting bagaimana kita menyikapinya.
Karenanya refreshing itu penting, dan setiap orang punya cara2nya sendiri...

liza mengatakan...

liza sering jalan2 kalo sedang bosan..

Lina mengatakan...

luvaholic9itz :
wah...bener tuh ya, let heart decides

anindyarahadi :
jalan-jalan yuk Nin...

ngupingers :
yuppp

Agung Aritanto :
ngeblog dan cari inspirasi...

Wisata Riau | Pekanbaru Rau :
iya, refresh. makasi juga dah ke sini ya

Sang Cerpenis bercerita :
bener juga mbak, jadi secukupnya aja ya..

lina@happy family :
iya mbak ya, tergantung bagaimana cara menyikapinya

Liza :
ikut...

Elsa mengatakan...

pagi ini aku lagi bosan. trus nemu situs www.scrapblog.com langsung deh gak bosen. nemu mainan baru!!!
coba deh, kalo pas nganggur

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

hehe.. nice posting.. :)
biasanya seh aku kl lagi jenuh ya jalan aja.. cukup jalan kaki, entah kemana langkah ini dibawa..
murah, sehat & berkeringat.. hihihi..

NURA mengatakan...

salam sobat
trims mba LINA,,atas doanya
alhamdulillah suami sudah sehat dan sudah beraktifitas lagi.
benar banget nich,,untuk mengusir rasa bosan karenarutinitas,,memang harus dengan refreshing ,agar mendapatkan pencerahan jiwa...juga kesehatan.

MOVAZ mengatakan...

mendaki lg yukkk... saya siappp jd porterrr!!!! :)

lilliperry mengatakan...

saya udah lama gak mendaki... :(
tp bener, refreshing itu perlu

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Bosan emang pernah hinggap disetiap orang.
Tapi selama aktif BW, rasanya perasaan itu nggak pernah menghinggapiku.

Ikutan Ngeblog mengatakan...

lari kenceng ke tempat yang sejuk, kalo aku mungkin begitu, biar semangat ada lagi!
bosem sama malas sama gak ya?

ivan kavalera mengatakan...

Mampir menemukan udara sejuk di rumah ini.

guskar mengatakan...

umur semakin tua begini, refreshing nggak perlu mengeluarkan tenaga ekstra.. main ke blog teman2 satu refreshing yg menyenangkan hati :)

zulhaq mengatakan...

gw kalo bosen, langsung cari cewek buat di ajak makan bareng dan becanda becanda banreng ha ha ha ha

Desi Eria R. mengatakan...

Aku kalo lagi bosen jalan2 ke mall hehe (ini mah namanya bikin bangkrut :D )..

Lina mengatakan...

Elsa :
Tadi dah ke sana mbak...seru juga ya

Pohonku Sepi Sendiri ;
sambil foto-foto ya..

Nura :
Iya mbak, semoga nggak sakit lagi

Movaz :
waaaaaa, siap mw jadi porter ? ah, ga tega ah...

lillipery :
ke pantai aja...

Seti@wan Dirgant@Ra :
sambil cari ilmu ya pak

Ikutan Ngeblog :
bosan dan malas beda, bro.

ivan kavalera :
sejuk tanpa AC....

guskar :
bener juga ya pak, sekalian mencari inspirasi

zulhaq :
sama aura kasih juga nggak ?
wkwkkwk

Desi Eria R :
Nah itu Des, kalo jalan-jalan ke mall pas lagi bosen bisa bangkrut

agus herbal mengatakan...

nice infonya gan

Posting Komentar

Ingin berbagi opini, atau saran, atau kritik, atau nasehat....silakan sampaikan di sini. Terima kasih atas apresiasinya. Salam hangat selalu dari Lina. Oya, untuk lebih memudahkan berkomentar, gunakan Opera ya.