Blog ini...

sering gonta-ganti templete dan berisi cerita penting nggak penting saat terkena atau tidak terkena badai hormonal

Kamis, 31 Desember 2009

Tigasatu





Penghujung tahun, tanpa rencana akan kemana. Suami saya sakit pinggang, efek samping dari futsal Selasa malam kemarin. Jalannya sih masih bisa terlihat tegak perkasa, tapi kalau sudah menunduk atau memutar badan jadi seperti kakek-kakek delapan puluh tahun. Saya ketawa tiap liat dia bergerak memutar sambil meringis-ringis, hehe....persis kakek-kakek. Kakek-kakek aja nggak segitunya kali ya. 


Rencana mau ke Cikampek sebenarnya, mengunjungi Om sambil merampok mangga yang katanya manis-manis. Ah, tapi bagaimana bisa kalau duduk aja dia tersiksa begitu. Ya sudahlah, plan B yang terpakai. Di rumah saja, nonton film, ngegame, lalu lanjutin baca. Lantas bagaimana dengan Sahabat ? Ada rencana apa untuk menyambut tanggal satu besok ? Kalau jawabannya di rumah saja, toss yuk. Bicara tentang penghujung tahun, tak akan jauh dari perayaan, terompet, counting down bareng-bareng, pesta kembang api, hem…apa lagi ya ? Yup, makan-makan. 




Entahlah, mungkin saya termasuk dalam golongan orang yang tak lagi antusias merayakan pergantian tahun dengan ritual-ritual simbolis lagi. Dulu semasa masih kecil, kami sekeluarga sering berkumpul di depan tv menonton acara perayaan tahun baru yang ditayangkan langsung dari entah mana, lalu ketika seluruh orang menggelar acara counting down kami ikut-ikutan khusyuk lalu teeeet…teetttttt…teeettt, terompet kertas kami tiup sampai ujungnya basah. Tetangga pun melakukan hal yang sama. Saat jarum jam menunjuk 00.00, yang biasanya sunyi jadi meriah oleh teriakan terompet kertas milik anak-anak. 




Sekarang saya tak lagi mementingkan ritualnya akan seperti apa, tapi lebih pada hakikat adanya pergantian tahun. Memangnya apa sih hakikat pergantian tahun ? Ya, beda-beda pastinya ya, tergantung kerangka pikir masing-masing orang. Ada yang menganggap sebagai momen penting, ada yang biasa aja. Bagi saya, hakikat pergantian tahun seperti bunyi lonceng akhir pelajaran sekolah. Deringnya yang nyaring disambut antusias oleh seluruh siswa, pertanda bebas dari pelajaran di kelas. Begitulah saya menyimbolkannya. Ketika lonceng berdering nyaring, ada perasaan lega, pelajaran yang dilalui tahun ini berhenti, bersyukur juga masih bisa dikasih kesempatan belajar. Tapi berhenti bukan berarti sudah selesai kan. Besok akan ada kelanjutannya lagi. Tahun berikutnya kita tentu tetap harus belajar lagi. Mungkin juga akan diuji agar bisa naik kelas. 




Bukankah hidup juga sebuah pembelajaran, belajar dari kesalahan yang telah lalu, belajar untuk menjadi bijak dan belajar untuk mempertahankan kebijaksanaan itu. Kita harus cerdas mengambil hikmah-hikmah dan mencatat dengan baik dari kejadian pada tahun sebelumnya, sebagai pedoman untuk menjalani tahun berikutnya dengan lebih baik lagi. Rencana tahun depan tentu sudah dibuat, jika tidak dibuat secara detil setidaknya sudah ada gambaran besar kita akan melakukan apa esok hari. Saya sih belum bikin rencana detil begitu, tapi saya sudah punya tiga hal yang ingin saya peroleh di tahun 2010. Syukur-syukur jika yang didapat lebih dari tiga. Hehe. Salah satunya bisa naik pangkat jadi ibu hamil. Hem…bisa nggak ya ? 




Happy New Year……, 
Selamat Tahun Baru 2010 
Semoga Sukses Selalu 




Mari, mesyukuri apa yang sudah didapat,
memperjuangkan apa yang ingin didapat  




Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

26 komentar: on "Tigasatu"

Iyut mengatakan...

klo aku sih dah taon baruan kemaren sih, jadi yang sekarang ga ngrayain apa2 lah.. Klo tgl 31 Desember buat aku malah selalu identik dengan "KERJAAN NUMPUK " ... hehhe
Tp klo kebetulan ada yang ngajak jalan itu sih itungannya ngisi liburan bukan merayakan taon baru... :D
Ah.. seandainya kamu masih bisa gabung ya ??

Elsa mengatakan...

tanggal 1... kayaknya masih pasang bendera setengah tiang. berduka atas Gus Dur...

tidak ada plan buat liburan bersenang senang. cari uang aja deh. hehehehe....

semoga tahun ini benar benar naik pangkat jadi ibu hamil yaa.. amiiiiiiiin

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aku cuma ke gereja pas tgl 1 januari. abis itu ke mal bentar. met thn baru ya, Lina. Sukses terus deh.

denny mengatakan...

mau pura2 jadi tukang piza
delivery ke rumah si sandro
terus minta acup


hahahaahaha

Linda Belle mengatakan...

toss deh!!
aku n suami gk kemana2 jg,dirmh aja krn bandung pasti macetnya luar biasa...jadi bobo aja dirmh hehe

happy new year ya...

Latifah Hizboel mengatakan...

Bayangan hidupku dimasa yang akan datang hanya satu ,mencari Ridlo-NYA selalu agar dapat mengarunginya dengan penuh kelapangan dada.Dan akan kujalani apa adanya dengan mengikuti aliran air kehidupan yang telah ditentukan-NYA.

Selamat tahun baru 2010

anyin mengatakan...

aku di rumah... yg banyak tamu.. temen2nya adek pada tahun baruan disini. hepi nyu year ya mbak

Vicky Laurentina mengatakan...

Hai! Kayaknya tanggal 31 saya mau tinggal di rumah saja deh. Soalnya orang-orang bikin pesta tahun baru tepat di jalan depan rumah saya, hehehe..

zulhaq mengatakan...

hidup adalah proses pembelajaran yang harus dilewati dengan segala rasa syukur yang tulus

dan yang jelas, 31 adalah hari ulang tahun gw ha ha ha ha

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Hidup memang adalah sebuah pembelajaran akan kesalahan masa lalu untuk berbuat lebih baik di hari esok....
makanya aku memilih untuk menyambut tahun baru dengan berMuhazabah di rumah.
Selamat tahun baru.

ivan kavalera mengatakan...

Kalo aku sih cuma berdiam diri aja di rumah sambil merenung sebagai refleksi tahun 2009 dan apa yg akan dilakukan di tahun 2010.

clingakclinguk mengatakan...

slamat tahun baru 2010 ya, mbak
soal perayaan, seinget saya, saya cuma sekali ikutan beramai2 motoran ke ancol, dan bukannya seneng2, malah jadi bete bahkan terjadi sedikit kekacauan, sejak saat itu makin males taon baruan pergi ke tempat2 rame.

yang menyenangkan, pernah merayakan taon baru di puncak batur (pssttt...mendakinya nyolong2) :D

suwung mengatakan...

selamat tahun baru... ntar malem diundang bos ke rumahnya

alfarolamablawa mengatakan...

ke gereja pastinya...
hehehe
selamat tahun baru 2010
willingness to do more!!

Boss Luar Biasa mengatakan...

Selamat tahun baru 2010!!

Munir Ardi mengatakan...

terimakasih telah mau menjadi sahabat saya mbak maaf baru bisa berkunjung

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Semoga ke depan tambah baik aja deh. Amin...

kucingusil mengatakan...

malam taun baru malah terjebak di mall gara" jalanan macet dan memperhitungkan waktu tempuh yang ndak masuk akal. lalu besok pagi makan bersama keluarga lalu dg teman-teman ... waduh makan terus *tepok jidat*
tahun depan saya ingin hidup lebih sehat jadi proses pembelajaran hidup pun lebih baik. saya suka analogi tutup tahun dg bel usai sekolah, bagus :)
selamat tahun baru 2010

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

hehe.. sepertinya romantis banget neh taon baruan ma suami.. :)

oh iya, Selamat Tahun Baru 2010 ya..
di tempatku ada hadiah pergantian tahun buatmu, sobat.. mohon sekiranya sudi utk menerima..

wahyu mengatakan...

semoga tahun ini lebih baik dari tahun2 sebelumnya ya :)...

dan pastinya..saya juga g merayakan tahun baru tahun ini hehe..udah males...

sukses buat ibu..semoga yg dicita2kan di tahun ini jadi kenyataan

Lina mengatakan...

Iyut :
Hua...ditinggalin ke Cianjur. Tak apalah, itu pinggangnya kakek masih sakit sih.

Elsa :
di sana rame dung ya, mbak. Iya, bendera setengah tiang selama seminggu ya. Amin...makasi ya doanya, mbak Elsa.

Sang Cerpenis bercerita :
good plan, mbak. perayaan yang bagus. makasih mbak fanny, sukses juga untuk mbak fanny.

Denny :
hua..., ntar malah diusir loh. masak tukan pizza acup-acup.

Linda Belle :
senasib kita. bandung macet, untung nggak ke sana. hehe. happy new year, teh.

Latifah Hizboel :
uh teteh, saya juga mau kaya teteh ah rencanya. loh, nyontek.

anyin :
rame dung, nyin. seru, seru. biarpun temen-temen adik kan tetep bisa gabung to.
happy new year

Vicky Laurentina :
bisa gabung ikutan pesta dung :)

Lina mengatakan...

Zulhaq :
happy birthday, ultahnya diramein orang sedunia ya

Seti@wan Dirgant@Ra :
sama deh, pak.
muhasabah.

ivan kavalera :
refleksi dan menyusun rencana. good idea.

clingakclinguk :
bener ya, biasanya jadi bete kalo perayaan begitu. wah, seru tuh acara naik colongannya. hehe...
ntar mau dilaporin ah.

suwung :
makan-makan ya, mas. asik dung

alfarolamablawa :
good plan
happy new year, too

Boss Luar Biasa :
Selamat tahun baru juga
terima kasih sudah datang ke sini

Munir Ardi :
senang juga menjadi sahabat pak munir

Bahauddin Amyasi:
amin...semoga ya

kucingusil :
wadaw...kejebak ya. iya, rame banget memang. makan-makan itu efek dari kumpul-kumpul. seruuuuuu.

Pohonku Sepi Sendiri :
harus romantis, pohon. terima kasih ya hadiahnya. langsung saya ambil ah..

wahyu :
terima kasih wahyu, doa-doanya. semoga sukses selalu juga

G mengatakan...

Wow..resolusi yg bagus, amin.. semoga benar2 menjadi ibu hamil di tahun 2010 ini :D

agus herbal mengatakan...

makasih gan

obat sesak nafas pada anak mengatakan...

makasih banyak gan infonya

Posting Komentar

Ingin berbagi opini, atau saran, atau kritik, atau nasehat....silakan sampaikan di sini. Terima kasih atas apresiasinya. Salam hangat selalu dari Lina. Oya, untuk lebih memudahkan berkomentar, gunakan Opera ya.