Blog ini...

sering gonta-ganti templete dan berisi cerita penting nggak penting saat terkena atau tidak terkena badai hormonal

Senin, 07 Desember 2009

Penari



hari melumuri penari dengan duri duri
bergoyang, melenggang, menyebrang ke bayang-bayang
selendang emas dikibas singgah sekejap pada paras pias
jemari menumis mimis di tepi kumis

gamelan melempar angan pada klimaks adzan
lantas menjerit melontar cerita sengit tanpa kata
hanya irama saat isya baru tiba.

tarian melambang kesedihan, kebencian, sekaligus kebahagiaan
meringkus penari saat mengucap doa sebukit
yang tak sempat digendong ke masjid.

kepala bersanggul letih memanggul kembang plastik masgul
mengelak sinar cemar penggemar

hanya ada dia di benak.

gerakan gemulai memulai memagar balai
balai mereka mereka-reka asmara
yang tak mungkin sampai.

hanya ada dia di benak.





Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

27 komentar: on "Penari"

Aditya's Blogsphere mengatakan...

balinesse girl....hmmmm.......apik deh......lam knal ya...ini kunjungan pertamaku :)

lina mengatakan...

Aditya's Blogsphere :

hai...salam kenal, Adit. Jangan kapok ke sini ya...

-Gek- mengatakan...

Membuatku rindu akan tanah kelahiranku, Mbak. :)

Lina mengatakan...

-Gek- :
nggak bermaksud loh. pulang atuh, sebentar saja. jangan lupa mampir jakarta, bawain oleh-oleh. hehehe...mampirnya kejauhan yak...

Ateh75 mengatakan...

Hmmm...puisi yang apik dan manis mba,sampai bingung mau komentnya....

Aditya's Blogsphere mengatakan...

linknya udah aq pasang ... happy blogging yua....

RanggaGoBloG mengatakan...

bagus puisinya... salam kenal... dan salam follow... hex hex hex...

liza mengatakan...

kata2 dalam puisinya begitu mengalir

like this :)

lina mengatakan...

Ateh75 :
jangan bingung dung teh...

Aditya's Blogsphere :
makasi ya, bro.

RanggaGoBloG ;
saya mau follow juga ah...

liza :
syukurlah kalau liza suka

lina mengatakan...

Ateh75 :
jangan bingung dung teh...

Aditya's Blogsphere :
makasi ya, bro.

RanggaGoBloG ;
saya mau follow juga ah...

liza :
syukurlah kalau liza suka

mira mengatakan...

wuaaaa kaget liat mata penari pendet itu!! >,<

SOFIA mengatakan...

hee, puisi'a bagus
kata"a dalem bgt
:)

ninneta mengatakan...

mbaaa..... aku lagi bagi-bagi award... diterima ya mba....

Maryo mengatakan...

Takut liat mata penari nya...

Elsa mengatakan...

gak ngerti maksudnya aku...
cuma kagum sama penarinya aja, kelihatannya menghayati banget gtu

anindyarahadi mengatakan...

waw mbaak.. sangaaat sangaaat ekspresif... aku iri ngga bisa gitu huhu.. si nchi sama itik bisa ngga ya?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

penari menyeramkan tapi itu berarti dia menjiwai perannya.

rizky mengatakan...

penari yak??? sayangnya sayah g bisa menari.. tapi bagos seklai gambar penari itu. keren :D

mocca_chi mengatakan...

pandnagan matanya itu loh... tajemmm

lina mengatakan...

Mira :
ekspresif, ya Mir.

Sofia :
sedalem apa Sof...:)

Ninneta :
waaaa, makasi mbak nin.

Maryo :
hihihihi...menakutkan, memang.

Elsa :
penari yang keren ya

Anindyarahadi :
masih ada waktu buat belajar lo nin. kayae itik sama chi bisa ya...

Sang Cerpenis bercerita :
bener mbak, seperti aktris teater ya. multitalented.

Rizky :
gambarnya dapet dari allposter.com

mocca_chi :
chi, bisa kaya gitu ?

NURA mengatakan...

salam sobat
wah ini penari balinya,,masih anak kecil ya,,,
memang siip banget puisi penari bali ini .

salam kenal mba LINA.
saya sudah follow ke 28.

lina mengatakan...

iya, masih kecil, dan berbakat.
makasi mbak Nura. Mau main ke sana ah...

Kika mengatakan...

Ayooo semangaaaaaaaattt, menang ga menang yang penting berkarya, itu bagus sekali.

silvi silviani mengatakan...

ikut menyimak gan

Posting Komentar

Ingin berbagi opini, atau saran, atau kritik, atau nasehat....silakan sampaikan di sini. Terima kasih atas apresiasinya. Salam hangat selalu dari Lina. Oya, untuk lebih memudahkan berkomentar, gunakan Opera ya.