Blog ini...

sering gonta-ganti templete dan berisi cerita penting nggak penting saat terkena atau tidak terkena badai hormonal

Selasa, 22 Desember 2009

Kembali Bocah




ingin kembali bocah
merekah meriah berlarian di halaman rumah
kauteriaki pun kutetap melaju tertawa riuh
membuat bising segala penjuru


lantas hujan turun membasahkan segala
kumenari menyambut merentang lengan
kauteriaki pun kutetap melaju tertawa riuh
membuat bising segala penjuru


di sana kau tegak berdiri menatapku dengan senyum diam
tak lagi hendak melarang
percayalah, ku kan kuat dan tak kan sakit
hanya karena menari hujan di bawah langit


senang nian jika kau begitu
memahami seberapa tangguh
aku. 
sedari dulu kau memang begitu,
percaya aku selalu mampu.
kau tahu kenapa aku mampu ?



ya, tentu berkat doa yang kaunaikkan 
kelangit tiap malam tiap siang tiap pagi
serta tepukan semangat di pundak
saat kupamit berangkat mendaki langit



ingin kembali bocah
berlarian pulang ke rumah
usai hujan membasahkan tubuh
lalu ku kan kaurengkuh
dan kausodori pisang goreng gurih bertepung

yang lalu kurindu selalu


sungguh, ingin kembali bocah
meluruh rapuh dalam rengkuhmu
yang hangat, pun kokoh

merasai detak cinta tak henti
sembari menangkup lekat tatapmu
yang serupa jaket musim dingin


ah ya, 
ku memang selalu bocah
setiap kali pulang ke rumah
ibu. merindu belaian dan pelukan
paling indah.







Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

32 komentar: on "Kembali Bocah"

Dhe mengatakan...

kata2nya mantap.
daku suka!
membuatku benar2 terharu, sungguh!
di hari ibu ini, btapa ku bahagia, menerawang semesta yang penuh kasih kpada ibu.

Sesungguhnya ibulah yang membuat mimpi jadi nyata dna membuat kita menjadi berarti.

Elsa mengatakan...

tuh ibunya ya? cantik sekali,,,
pasti ibu terbaik di dunia ya.

sama, kayak ibuku juga. hehehehe

selamat hari ibu,
semoha ibu ibu kita panjang umur dan selalu sehat. amiiiiiiiiin

Bang Aswi mengatakan...

Ya, dengan kembali menjadi bocah kita akan terlepas dari segala tanggung jawab yang kini dirasa makin berat. Benar2 bebas dan kita pun suka saat melihat wajah para orangtua kita saat itu....

rizky mengatakan...

Selamat hari emak.. mengapa saat sayah BW banyak yg posting tentang hari ibuk.. jadi rindu sayah dng emak di rmh :D

Latifah Hizboel mengatakan...

Air mata rasanya tak henti dihari ini menitik,teringat tentang segalanya kau ibu.Aku sayang padamu Ibu.

*Selamat hari Ibu.

Lina mengatakan...

Dhe :
berbahagia, sebab kita punya ibu yang hebat ya...

Elsa :
iya mbak, ibu kita terbaik di dunia. amin, doanya. terima kasih ya. semoga ibunda mbak Elsa juga selalu dilimpahi kesehatan dan kebahagiaan.

Bang Aswi :
saya selalu merasa kembali bocah, tiap pulang ke rumah. hehehe

Rizky :
saya pun rindu emak...

Latifah Hizboel :
ibu, aku sayang padamu.....
selamat hari ibu juga teh...

denny mengatakan...

iya ya
enaknyaaaa kalo kita balik jadi anak2 lg
gak kuatir apapun

:D

NURA mengatakan...

salam sobat
selamat hari ibu ya,,untuk ibu mba LINA,
semoga diberikan kesehatan, umur panjang dan keberkahan dari ALLAH SWT,amin.

Sari mengatakan...

Ibunya cantik :)
Selamat hari Ibu yak ...
Smoga kita bisa memberi yang terbaik untuk Ibu...
Amien.

DESFIRAWITA mengatakan...

andai bisa, rasanya memang ingin kembali bocah

selamat hari ibu ya :D

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Ibu. Sebuah kata yang sangat menggetarkan hati. Adakah orang yang paling dekat dari seseorang (setelah Allah) dari seorang ibu? Tidak ada! Seorang ibu adalah pesona kehidupan. Ia adalah lambang cinta abadi, pengorbanan yang hakiki dan pribadi utusan Ilahi di atas bumi-Nya. Ibu adalah wakil Allah di muka bumi. Meskipun demikian, bukan berarti seseorang harus melupakan ayahnya. Karena ayah dan ibu memiliki satu derajat dalam Al-Qur'an. Mereka berdua laksana "dua sisi mata uang yang absurd untuk dipisahkan. Keridhaan mereka merupakan keridhaan Allah. Dan murka mereka merupakan murka-Nya. Dari Abdullah ibn 'Amru ra. ia berkata: Rasulullah saw bersabda, "Keridhaan Tuhan berada pada keridhaan kedua orang tua, dan kemurkaan Tuhan berada pada kemurkaan orang tua." (HR Al-Turmudzi).

katakataku mengatakan...

dan andai saja kita bisa kembali menjadi bocah, disayang dikasih ibu tercinta..... andai saja.....


happy mother day :D

Whienda mengatakan...

Hmmm...
Bocah memang tak memerlukan pelajaran agar dapat mencintai ibunya...
Andai kita bisa kembali menjadi bocah ...
Meski bocah hanya bisa mencintai ...
itu lebih dari cukup ...
Sesuatu yang sulit dilakukan orang dewasa...
Oh, Ibu, rahimku...cintaku

Agung Aritanto mengatakan...

dulu waktu masih bocah pengen banget jadi dewasa tapi aneh yaa setelah dewasa pengen jadi bocah lagi

sibaho way mengatakan...

kangen dimandiin ibu :((

Skunyos mengatakan...

SUKA bangets! :)
Selamat hari perempuan Indonesia :)

anindyarahadi mengatakan...

rasanya pengin balik kecil lagi :(

jadi anak kecil kan enak..

caca mengatakan...

selamat hari ibu juga ya buat ibunya... keren kata2nya... ^^

bluethunderheart mengatakan...

kunjungan perdana
salam hangat selalu

Dokter Leo mengatakan...

keep blogging terus bro..
keren dah blognya

CÜpú kisяÜh mengatakan...

sosok ibu memang tak akan pernah tergantikan oleh siapapun . :)

selamat hari ibu :)

ninneta mengatakan...

selamat hari ibu...

Pohonku Sepi Sendiri mengatakan...

nice poem, lina.. :)
*happy mothers day*

Saung Web mengatakan...

Selamat hari ibu buat para ibu dan calon ibu.. kasih sayangmu tak hilang sepanjang hayat..
Semoga Allah membalas semua pengorbananmu….. I love you Mother

Sudino Dinoe mengatakan...

Selamat hari ibu...nice puisi

Lina mengatakan...

Denny :
teriak-teriak pun nggak ada yang ngira kita gila..hehe

NURA ;
makasi mbak Nura, doanya.

Sari :
selamat hari ibu juga mbak sari, semoga begitu...

DESFIRAWITA :
kembali bocah dan bermanja-manja

Seti@wan Dirgant@Ra :
terima kasih ya bang, tausiyahnya

katakataku ;
saya selalu kembali bocah tiap pulang ke rumah :p

Whienda ;
mencintai dengan lugu dan naif kadang juga posesif, nggak mau ibu kita dibagi dengan yang lain

Agung Aritanto ;
begitulah kita. hehe, saya aja ding.

sibaho way :
weee...ketauan, sering dimandiin ya. pasti gara-gara males mandi..

Skunyos :
terima kasih kunjungannya...

anindyarahadi :
enak banget nin, bisa minta sepeda-sepedaan...

Caca :
selamat hari ibu juga ca

bluethunderheart :
makasi sudah ke sini :)

Dokter Leo :
ayo, kita smangat berkarya...

CÜpú kisяÜh :
setuju

ninneta :
selamat hari ibu juga...

Pohonku Sepi Sendiri :
belajar sama pohon nih, puisinya

Saung Web :
amin, semoga Allah mengabulkan doa kita

Sudino Dinoe :
terima kasih, bang

TECHNOLOGY mengatakan...

bagus-bagus bos,,,,,sambil makan sambil baca nie......!!!!my blog Ponsel and Laptop

silvi silviani mengatakan...

ikut menyimak gan

agus herbal mengatakan...

ibu adalah segalanya

Posting Komentar

Ingin berbagi opini, atau saran, atau kritik, atau nasehat....silakan sampaikan di sini. Terima kasih atas apresiasinya. Salam hangat selalu dari Lina. Oya, untuk lebih memudahkan berkomentar, gunakan Opera ya.