Blog ini...

sering gonta-ganti templete dan berisi cerita penting nggak penting saat terkena atau tidak terkena badai hormonal

Senin, 02 November 2009

Wanita tanpa Bedak




Masih terkait dengan postingan sebelumnya, belum jauh-jauh dari kecantikan. Kali ini tentang bedak.

Sedari kecil, saya paling malas memakai bedak. Risih rasanya. Ayah saya sering menyuruh memakai bedak sebelum berangkat sekolah, padahal saya sudah siap di depan rumah mencangklong tas ransel dan siap berangkat. Ah...malas rasanya, kembali ke kamar dan mencari-cari bedak tabur khusus buat anak-anak itu. Setelah saya memulas-mmuka dengan bedak, barulah ayah lega dan berkomentar,
" Nah, kalau gitu kan keliatan sudah mandi, nggak kayak tadi...kusut."

uuuuh....

Kebiasaan malas memakai bedak ini berlanjut sampai saya kuliah. Alasan saya simpel saja, nanti juga hilang kena keringat. Jurusan yang saya ambil memang sering praktek di luar ruangan dan berpanas-panasan sehingga mandi keringat sudah biasa. Memakai bedak saya anggap percuma saja. Lagipula, dandan menor di jurusan saya menjadi sesuatu yang anomali. Meskipun tidak akan ada yang mencibir, mungkin justru akan disambut baik oleh teman-teman saya yang sebagian besar cowok itu.

Sejalan dengan bertambahnya pengetahuan tentang bedak, akhirnya muncul juga kesadaran untuk memakainya. Tentu tidak semenor artis-artis itu. Hanya untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari yang semakin hari semakin mengerikan. Sebenarnya, sesekali saya juga ingin menor sih, tapi keinginan itu tersingkirkan begitu saja oleh rasa malas memakai ini itu.

Saya sempat bertanya-tanya. Apakah laki-laki lebih suka melihat kami, para wanita memakai riasan ? Atau mungkin justru sebaliknya ?

Beberapa teman yang saya tanya memang suka wanita yang pandai merias diri. Tetapi, saya justru menemukan lebih banyak laki-laki yang suka wanita tanpa riasan. Selain karena biaya produksi rendah, juga lebih terlihat natural. Itu masalah selera, saya rasa.

Dan, laki-laki yang baru saja melingkarkan cincin kawin di jari saya itu, lebih suka melihat saya tanpa bedak. Klop sekali, batin saya. Tidak perlulah saya pusing-pusing mengingat sudahkah saya memakai bedak atau belum. Mau tahu apa alasan dia yang lebih suka saya tanpa bedak ? Jawaban simpel.

; karena pipi saya lebih enak dicium jika tanpa bedak.

hehehhehe.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

23 komentar: on "Wanita tanpa Bedak"

Sudino Dinoe mengatakan...

He..he..betul..betol..betol (seperti kata ipin dan upin)

Tisti Rabbani mengatakan...

beberapa pria memang suka dgn kesederhanaan dan kesan natural bagi istri/pasangannya.

tp, terkadang suami juga butuh lho, pemandangan 'menarik' dr istrinya. jd, bolehlah tdk ber makeup (menor), tp sedikit bedak dan lipgloss utk suami tercinta kayaknya bakal suami ternganga deh...

:D

clingakclinguk mengatakan...

saya sih ndak masalah dengan perempuan dandan, malah aneh kalo ndak dandan blas, hehehe...asal jangan terlalu menor dan lama, males nunggunya :D

denny mengatakan...

he eh,,
setuju ,,,

:D
bener banget alasannya
hahaha

Sari mengatakan...

So sweet... :P
Eh, "Kebiasaan malas memakai bedak ini berlanjut sampai saya kuliah. Alasan saya simpel saja, nanti juga hilang kena keringat." ini kan sama juga bilang ngapain mandi kalo ntar kena keringat lagi? hehee
BTW, itu gambarnya bikin aku geli, tebel banget bok, bibirnya :P

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kalo keluar saya mesti pake bedak, tapi wkt kecil sih memang gak pernah pake bedak.

lina mengatakan...

Sudino Dinoe : xixiix, lucuh ya mereka itu. *loh...*

Tisti Rabbani : tipsnya oke mbak. akan saya coba untuk membuat dia terkejut...

clingakclinguk : nah, itu. kalo dandan jadi lama. tapi nanti dicoba dandan praktis dan manis..

sari : sebenere mandi juga males sih mbak. tapi daripada yang lain pada protes karena polusi bau...jadi ya terpaksa....hehehe

sang cerpenis bercerita : saya dari kecil dah disuruh-suruh pake bedak. kan males mbak...

*ngadu*

denny : nanti deh denn, kalo dah married...cobain deh.

bibicriwis mengatakan...

Xixixi... benar juga dan lebih terlihat natural. Kita berdua setipe berarti ya.. :D
Salam kenal..

ateh75 mengatakan...

Bukan berarti tidak berbedak untuk kesederhanaan ,tergantung pemakaian kita,bedak itu berpungsi banyak selain mempercantik...yg disebut menor itu berlebihan ...jadi apa salahnya berbedak untuk kesehatan..

lina mengatakan...

ateh 75 : iya sih mbak...memang bedak bisa melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, semoga juga bisa mencegah kanker kulit. *jadi semangat pake bedak....*

lina@happy family mengatakan...

Lina, kalau saya lebih suka pake pelembap wajah, pake bedak jarang. Selamat yah, sudah ketemu pendamping yang cocok dan klop, kayak panci ketemu tutupnya... Hehehe

linalina mengatakan...

bibicriwis: langsung toss
lina@happyfamily: iya mbak lina, makasi yah. saya pancinya ? whehehee. wah..nama kita sama ? toss lagi ah.

Dinoe mengatakan...

Mampir malam mbak...kunjungan persahabatan..

lina lina mengatakan...

dinoe : menyambut dengan senang hati

lilliperry mengatakan...

setuju untuk kalimat terakhir.. hehehe

tidak masalah sih wanita dandan, itu artinya dia merasa bertanggung jawab atas dirinya.
berdandan bukan berarti harus menor, sedikit tapi pas mungkin buat lelaki akan lebih menggoda. :D

lina lina mengatakan...

lillipery : saran bagus nih...thx ya

Pilosopi Bodoh mengatakan...

Kok tw lebih enak diicum tanpa bedak? hehehehe


*iya, wanita tanpa bedak lebih nyaman dilihat berlama-lama.. heheheh

*itu fotonya kok cuman bibir saja? benerankah itu bibir wanita? hahahahah

Eka Situmorang-Sir mengatakan...

Lin, TOS kita gue gak suka pake bedak tapi hobi make up :D hahhaa
jadi kadang pemerah pipi gak nempel sempurna hahhaa

kucing_usil mengatakan...

ndak masalah lah kalo dandan dikit, poles bedak dikit, kasi blush on, kasi maskara biar matanya 'terbuka' kasi lip gloss :)

kalo udah, skrinsutnya tampilin di sini ya :D

aubreyade mengatakan...

sebenernya sih, ngiri juga ya, ngeliat perempuan2 yg kulit mukanya mulus, biar tanpa riasan. Kalau sy spt itu, mending oles pelembab wajah+sunscreen aja, tapi apa daya, kalau tanpa make-up ringan, wajah sy spt org blom mandi...wkwkwkkk :D

Asal jangan tu bedak ampe tebel bener, trus kitanya susah senyum saking tebelnya, ya bolehlah dandan dikit2,spy keliatan segar ajah :)

Posting Komentar

Ingin berbagi opini, atau saran, atau kritik, atau nasehat....silakan sampaikan di sini. Terima kasih atas apresiasinya. Salam hangat selalu dari Lina. Oya, untuk lebih memudahkan berkomentar, gunakan Opera ya.